berkunjung ke skybridge Petronas


sebelumnya gak tahu tuh gedung kembar bisa ditengok trus gratis lagi, tapi setelah ada kawan yang cerita akhirnya aku dan kawan yg lainnya yg belum pernah berkunjung mencoba berkunjung.. tidak banyak orang yg tahu kalau skybridge itu bisa dikunjungi dan haratiss.. menara kembar petronas difungsikan sebagai gedung perkantoran dan pengunjung perharinya mencapai 1.300 orang..

berikut pengalamanku dan teman2 saat berkunjung Skybridge Petronas Twin Tower :

1. antri tiket

untuk naik dan barada di jembatan antara dua menara kembar tepat nya di lantai 41 diperlukan tiket masuk yang sifatnya cuma-cuma alias gratis, namun untuk mendapatkan tiket ini tidak mudah seperti yang dibayangkan.. tiket bisa didapatkan di lantai dasar gedung dibuka pukul 8.30 am dan biasanya habis pada pukul 10.00 am, karena menggunakan teknik siapa cepat dia dapat maka tak heran klo dateng jam 8.30 tepat pas konter buka kamu akan kesulitan karna antrian sudah buanyak.. so datanglah lebih awal, waktu itu kami datang sekitar jam 7.45 dari kondo jam 06.30 itu pun lama nyari taksi (taksi disini susah-susah), dan antrian sudah lumayan banyak perhatikan pula timing kunjunganmu klo misalkan waktu-waktu liburan sepertinya harus datang jam 06.00 saat antrian dibuka supaya gak kehabisan tiket. jam 06.00 sama dengan jam 05.00 di jakarta shubuh2 di klcc gak papa berkorban sekali seumur hidup..:p eh iya, klo gak sendirian kamu bisa gantian sama temen untuk antri, satu orang maksimal dapet 5 tiket.

2. ambil tiket

setelah berjubel dengan orang-orang dari berbagai ras bule, negro, melayu, china dll. tiba giliran untuk ambil tiket, untuk tiket kunjungan kamu bisa pilih jam yg diinginkan dimulai pukul 09.00 am – 07.00 pm dan jarak antar kunjungan satu dengan yang lain adalah 15 menit. pemilihan waktu kunjungan dapat dilakukan jika masih tersedia, seandainya sudah penuh akan diberikan jam lain yang masih tersedia.

3. menunggu giliran di galeri

15-30 menit mendekati waktu kunjungan, pengunjung dapat menunggu di galeri yang telah disediakan. di dalam galeri tersebut ada permainan-permainan, simulasi dan video tentang menara kembar petronas. daripada melamun gak jelas lumayan coba-coba permainan yang disediakan..

4. tiba giliran

penantian usai dan petugas akan mengecek tiket kita sebelum masuk ke skybridge, dan diberi id card ‘visitor’ untuk kemudian digiring masuk ke studio mini untuk menonton sejarah petronas twin tower. video nya dalam dalam 3D jadi masing-masing orang akan dipinjamin kacamata 3D, acara nonton berakhir lanjut untuk pemeriksaan keamanan sebelum masuk ke lift.

5. berada di skybridge

walaupun skybridge ada di lantai 41, tapi dapat ditempuh dengan cepat karena lift memiliki kecepatan yg tinggi sekitar 6 lantai perdetik. sampai di lantai 41 petugas mengarahkan kita ke jembatan langit dan diberikan waktu kurang lebih 10 menit untuk lihat kuala lumpur di ketinggian ratusan meter dari permukaan laut. tentu saja tidak hanya itu, kita boleh narsis senarsis-narsisnya :p

6. akhir kunjungan

selanjutnya petugas akan meminta kita untuk turun karena giliran pengunjung lain untuk berada di skybridge, kunjungan 10 menit yang tak kan terlupakan berakhir setelah kita menuruni gedung dari lantai 41 dan kembali berada di lantai dasar tepatnya di galeri.

referensi : haimalaysia.com

About esdynoa

aq adalah orang yang pengen ikut berpartisipasi dalam hiruk pikuk kehidupan maya moga aja dengan membuat blog ini aq bisa lebih serius untuk belajar dan selalu bersemangat :D
This entry was posted in berbagi, ceritaku, informasi, photography and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to berkunjung ke skybridge Petronas

  1. kuli_koding says:

    ingin juga eung, belum sempet, malas ngantri😀

  2. esdynoa says:

    sok atuuh kang, masak sataun di malay can pernah ka skybridge.. hehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s