Indonesia Menunggu Datangnya Gempa Dahsyat Lebih Dari 9 SR!!!!!!!!!!


dapat dari milis…
bener gak yah? ada yang tahu….
aq cari di google dapet link ini dari http://www.alia.or.id :
http://www.cnn.com/video/#/video/tech/2007/09/17/riminton.indonesia.quake.hunters.cnn?iref=videosearch

————————-
From: "Damayanti, Adisti" <Adisti.Damayanti@ id.standardchart ered.com>
Sent: Thursday, September 20, 2007 11:55:05 AM
Subject: Indonesia Menunggu Datangnya Gempa Dahsyat Lebih Dari 9 SR!!!!!!!!!! !!!!!!!!!

Indonesia Menunggu Datangnya Gempa Dahsyat Lebih Dari 9 SR

Baru saja diberitakan oleh TV CNN pada tanggal 17 September 2007
tentang Datangnya Gempa Dahsyat yang lebih atau sekitar 9 SR disekitar
Sumatra Barat.

CNN melakukan peninjauan khusus bersama pemburu Gempa dari California
Technology Institute. Pemburu gempa ini adalah geoloog dari CalTech
yang meneliti semua gempa2 yang muncul di Indonesia terutama yang
terakhir ini yang katanya mengakibatkan kerak bumi melipat sehingga
menimbulkan gempa sekitar 7 SR lebih baru2 ini.

Akibat dari kerak bumi yang melipat sehingga overlap satu dengan
lainnya yang terjadi diwilayah sekitar SumBar, akan memaksa efek balik
seperti pegas, karena lipatan ini akan berusaha mengembalikan atau
meratakan kerak bumi yang melipat ini seperti ibaratnya pegas yang
apabila kita tekuk akan menimbulkan kekuatan yang arahnya sebaliknya
dari arah tenaga yang menekuknya untuk kembali ke bentuk semula.

Reaksi balik pegas akan terjadi terhadap kerak bumi yang melipat
akibat gempa baru2 ini yang besarnya sekitar 7 SR itu, namun reaksi
balik pegas ini akan berakibat gempa yang besarnya lebih dari 7 SR
yang diperkirakan sebesar 9 SR atau lebih.

Menurut ahli geologi pemburu gempa ini, gempa yang ditunggu itu akan
muncul dalam waktu dekat. Tidak ada yang bisa dilakukan selain
mengumumkannya kepada masyarakat luas diwilayah SumBar untuk ber-jaga2
datangnya gempa ini yang kemungkinan akan disertai Tsunami. Persiapan
mental dibutuhkan masyarakat agar dengan persiapan yang baik maka
datangnya gempa tidak akan menimbulkan kepanikan sehingga jatuh korban
yang jauh lebih besar.

Kapan tepatnya kedatangan gempa dahsyat ini, sang pemburu gempa
sendiri tidak bisa memastikan. Namun sang pemburu gempa ini
menyatakan akan tetap mengejar gempa dahsyat ini untuk menyaksikannya
sendiri bersama masyarakat.

Kalo benar gempa dahsyat ini benar akan muncul, maka gempa ini adalah
yang terbesar sepanjang sejarah bumi ini, karena gempa yang terjadi
dalam dongeng Sodom dan Gomorah saja hanya berkisar kurang dari 8 SR.
Dengan pemberitahuan ini sang pemburu gempa mengharapkan agar berita
ini disebar luaskan sementara katanya pemerintah justru menutupi
berita ini untuk mencegah kepanikan. Padahal menurut pemburu gempa
ini, berita ini justru harus disebar luaskan sehingga masyarakat bisa
mengadakan persiapan yang tidak akan menimbulkan kepanikan.

Semoga rekan2 di Indonesia bisa menyebar luaskan berita ini sehingga
persiapan2 yang diperlukan bisa dilakukan sesuai dengan petunjuk2 para
ahli2 gempa dunia.

About esdynoa

aq adalah orang yang pengen ikut berpartisipasi dalam hiruk pikuk kehidupan maya moga aja dengan membuat blog ini aq bisa lebih serius untuk belajar dan selalu bersemangat :D
This entry was posted in berita. Bookmark the permalink.

One Response to Indonesia Menunggu Datangnya Gempa Dahsyat Lebih Dari 9 SR!!!!!!!!!!

  1. ajie says:

    HANYA ALLAH YANG TAHU AKAN SEMUA KEJADIAN YANG AKAN DATANG DI MUKA BUMI INI!!!!JANGAN BIKIN PUBLIK PANIK DENGAN BERITA YANG MURAHAN KAYAK GITU!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s